Friday, February 24, 2012

Tibang Tidung

Iseng iseng agh posting tentang trip jaman jadul, kayanya waktu itu gw pernah dech ke pulau tidung (dadakan pula) Hadeeeeuh...




jadi ceritanya begini pacarnya sepupu gw ga tau kerasukan apa gitu dia tau-tau ngajak liburan ke pulau tidung di kepulauan seribu.
:takot:
hmm.. oke juga kayanya, ada hari kejepit juga. hayuuu lah atuh berangkat.


satu hari ngontek pak haji yang punya penginapan di pulau tidung biar fix gituh and biar gak tidur di pantai, gak punya tenda soalnya. okeh besok kita berangkat!! saking nge-bet nya gw ampe gak bisa tidur hahahah syndrom mau jalan-jalan.




start:
jam 5 pagi para manusia udah pada kumpul di rumah gw, beli nasi uduk bt ganjel pintu Oops ganjel perut.


jam 6 berangkat ke muara angke naek bajai ajah biar ekslusive dikit, tweewww!!! (ongkos patungan biar irit)


sampe di muara angke para manusia cengar cengir kesenengan liat aer laut hahhahaha.. termasuk gw. langsung ngebayangin kaya naek titanic, kaya nya seru berlama-lama berlayar di laut (blom tau diaaa....)




ya ampun hampir 3 jam gw terombang ambing di lautan (haiiss lebay) gw liat ekpresi muka para manusia kok sama semua yah, nahan sesuatu gitu entah mual, entah pusing, entah pengen nyamplok gw karena nyebelin .
:devilishgrin:
biar pada gak bete mendingan gw tagihin ongkos perahu bantuin nahkoda nya. Rp.33.000/manusia.
selama berlayar kita ngelewatin banyak pulau-pulau makanya disebut dengan kepulauan seribu. ada pulau bidadari, ada pulau onrust,pramuka, kayu angin,pulau perak, pulau papa theo dan masih banyak lagi.
sebentar lagi kita sampai di pulau tidung (tuch pulau nya udah keliatan).


turun di dermaga pulau tidung, langsung menuju ke tempat homestay nya. seperti biasa patungan Rp.250.000/home di bagi jumlah manusia yang ikut. homestay nya bersih euy di butuhkan rasa kejujuran di rumah ini karena kita boleh makan apa aja trus cara bayar nya dengan menaruh uang di atas kulkas.


bahas ini nya nanti dulu ya, laper nie soalnya and sekarang saat nya makan heheh ada org yang menawarkan menu untuk makan siang dan para manusia ini memilih ayam goreng (gak nyambung ama pantai). setelah kenyang makan ritual palak memalak seperti biasa total harga makanan tadi di bagi dengan jumlah para manusia yang ikut makan (irit kan??).
acara di lanjutkan dengan mengujungi tempat penyewaan alat snorkle di hasbi group. Rp.35.000/manusia cuma alat snorkle nya ajah, belom termasuk perahu dan nahkoda. perahu nya Rp.400.000 di bagi jumlah penumpangnya (gak termasuk pak nahkoda ya).
dan Mas Saykoji bilang "Narcis.. sekali2 pede biar cepet laris"


sebelum berangkat snorkle......
iiihhh.. sumpah ya merinding disco gw hahaha this is the first time i did snorkle. it must be cool. gw berasa seperti mau di eksekusi mati hahaha leave it. next para manusia dengan wajah tegang memastikan life jacket nya udah kenceng di kunci, ada juga beberapa yang komat kamit baca doa xixixixi...
perahu kami berenti di pulau payung karena menurut pak nahkoda disini spot yang oke buat snorkle. karena takut banget jadi kita mengorban kan satu temen untuk lompat duluan, kalo dia selamet baru dech semua manusia pada lompat.


then... waaahoooo!!!!! O my Goooosh!!! this is cool!! keren banget kehidupan bawah laut nya,
baru k
ali ini liat "Terumbu karang" besar-besar di habitat aslinya.:puppyeyes:


kita berkeliling mengunjungi beberapa pulau di kepulauan seribu, paket yang kita ambil diantara nya adalah pulau payung tadi, pulau air, pulau tidung kecil,etc. waktu di bawa ke pulau air itu beuuuhhh...!!! indaaaah banget laut nya biru, tosca, pasirnya putih. dan berenang disini pun tidak perlu menggunakan life jacket. gak mau pulang rasanya. tapi pak nahkoda udah manggil kita untuk kembali ke pulau tidung besar karena cuaca sudah cloudy dan ombak akan pasang.
ternyata pak nahkoda benar, sepanjang perjalanan pulang menuju pulau tidung besar itu ombak nya tinggi sekali sampai2 perahu kami hampir terbalik karena terlalu terjal. dan sekali lagi para manusia ini pucet sambil komat kamit baca doa, bahkan ada sebagian yang "muntah"busuk
begini nie ekspresi waktu ombak pasang....







Haaaa...finally sampe juga di pulau tidung besar. Cape juga plus perut kroncongan karena tadi lupa beli cemilan buat di perahu. kembali ke homestay nya pa` haji. mandi, sholat, etc.. etc. abis maghrib lanjut ke tempat penyewaan sepeda untuk keliling pulau besok skalian dinner. saking cape nya para manusia tidur lebih awal. dan ada teman kami 1 org akan pulang sendiri besok pagi.



Good Morning everyone..
packing.. packing karena jam 8 pagi kita udah diusir ama pa` haji he..he.. udeh musti check out maksud nya. setelah semua beres say thx to pa haji and istri. kita langsung mengayuh sepeda ke hasbi group sekedar menitip barang-barang kita.
keliling pulau tidung rame-rame naek sepeda dari ujung ke ujung, agh cuma sepeda yang gw kendarain ni gak enak banget keranjang nya suka miring-miring trus jatoh. stay di jembatan cinta, jembatan yang menghubungankan antara pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. pemandangan nya bagus buat foto-foto apalagi buat foto prewed *ngarep*
:blush:


ke taman di sudut lain pulau ini.


ah puas keliling2 pulau, saat nya balik ke dermaga untuk siap-siap pulang karena kapal yang akan kita tumpangi ini ada sekitar jam 2 siang dan kapal kerapu ini hanya menampung 25 orang dan hanya makan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke dermaga marina, jakarta bay city. agak aneh cara antri tiket untuk kapal kerapu ini kita gak perlu berdiri. cukup duduk di bangku yg telah disediakan. harga nya Rp.32.000/manusia + free snack.
wOow.. kapal tiba, satu persatu naik dan "Wuuzz..wUzz...!!" manteb, cepet banget laju nya ampe lompat2 gitu kapal nya. gak terasa tau-tau kapal sudah transit di pulau "Untung Jawa" lalu melesat lagi dan gak lama sampai sudah di dermaga marina.


Gak cuma sampe disini gw udah terlanjur janji ama temen-temen mau mengajak lunch di "lalapan sunda"
penuh perjuangan juga nie mau makan dimari.. gw kira deket dr dermaga makanya gw suru manusia2 itu jalan kaki xixixix...
:sorry:
tapi yaaa.... segala sesuatu nya kan butuh perjuangan yak *ng-Lessss*. yuuu makaaannn...


"ITADAKIMASU!!"




Semangat sudah terkumpul lagi dan "MarkipuL" Mari Kita PuLang....
Sayonara!!!babai

8 comments:

Anonymous said...

ya allah sumpahhh seru bgt,pengen prg lg kaya gini seru2an walaupun capeee tp hati senang hahahaaaa plong rasa nya, kpn2 kita adain trip ky gini lg yahhh

Unknown said...

haha...ha.. masuk tan..
kapan lagi yaaaa...?? sekarang udeh pada sibuk sich tante. udeh pada jadi ibu2 xixixix...

well, Gracias!!!

Anything Segala Sesuatu said...

wow.... asik banget tuh... sayang sekali jauh dari Bali ya,Kalau ngga kan gw bisa ikutan ngerecokin gitu hehehehe... Tapi kok ada yg kurang yah rasanya,,, apa coba tebak?
Yah benar... Diving... coba aja kalau ada ,pasti yahud tuh bisa foto" under water, cocok banget buat yg hobi narsis... kebanyang gak,foto diantara terumbu karang n ikan warna warni yg seliweran diantara kita... 'beuuhh... hehehhe.... ;)

Unknown said...

hahaha mas wooo itu ane mau nyelem takoooottt hahaha, udeh gitu tiap mau nyelem kenapa nongol lagi nongol lagi hahaha padahal live jacket nya udh di lepas om. ombak nya lg pasang juga.

Anything Segala Sesuatu said...

Waduh musti gw tenggelemin tuh loe biar kelelep ... gitu kan... gw baek bukan...? hehehe.....
Pasti kebanyakan kentut loe .. makanya ngapung mulu n ga mo tenggelam mesti life jacket udh dilepas hahahaa.... upst ... :P

Unknown said...

buseeet ane mau di tenggelemin hahaha... mungkin karena ane nya juga takut yak xixixix... tp emang rada dag dig dug pas liat sikon di bawah laut itu, gelap gimanaaa gitu.

Unknown said...

boleh tau ngga nomor telfon penginapannya brpa?

Unknown said...

waduuuh aku baru liat postingan nya. homestay disana Ac atau non AC sekitar 250rb.

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
Post a Comment