Saturday, February 25, 2012

Long Way To MUARO JAMBI


Izin dari BOss udeh dapet dari jauh jauh hari, udah nyiapin mental juga cuz perjalanan ini sangat paaaaanjaaaang dan laaaamaaaaa secara gw ke jambi lewat laut dan darat.

Tapiii....... kenapa sehari sebelom berangkat gw demam parah ampe jalan aja gak bisa pucca_love_16 pokonya gw itu seharian lemah tak berdaya #Eeaaa...lebay kumat...
di Hari itu juga gw harus berangkat ke rumah bibi tempat berkumpul nya lah.
Bulatkan tekad, semangat 45, Doa, dan Hyaaaaaaaaaattt......!!!
blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com yuuuk cyiinnn.

Pagi ini gw bangun paling awal, seperti biasa syndrome mau jalan-jalan. Muka pucet gw udah agak merona dikit, kalo titi kamal bilang ini "Mendadak Sehat".
Packing barang-barang, tumpuk di bagasi dan "BismiLLah, perjalanan panjang ini pun dimulai.

Gw duduk di seat paling belakang berdua sama paman gw "Omen".


Lagu "Es Teh 12" mulai mengalun dan menggema seisi mobil. di awal perjalanan gw masih- seger buger 10 menit kemudian berubah jadi 10 watt :antok:.

Beberapa jam kemudian........

Sampe di pelabuhan merak. kita semua naek kapal ferry dan mobil nya pun ikut-ikutan naik ke kapal. tadi nya mau tidur aja di dalem mobil kan lumayan 1 jam nyebrang eh tapi di atas kapal bisa liat-liat pemandangan laut hehehe...

Ehh.. ada anak laut lho, kirain cuma cerita2 aja ternyata beneran wuiiihh hebat banget berenang nya. katanya anak laut akan ngambil setiap uang coin yang di lemparkan oleh penumpang kapal ke dalam air laut itu.


gak mau sering2 liat kebawah agh, pusing. mending jalan jalan di dek atas woowww.. sejauh mata memandang cuma air, angin nya kenceng banget. daratan sumatera sudah semakin dekat berarti sebentar lagi gw berhasil menginjakan kaki di pulau sumatera.

Kembali ke dalem mobil......

mulai start pelabuhan bakauheni cuaca mendung berat kayanya pertanda hujan lebat akan segera turun. mobil terus berjalan dan mencari tempat untuk istirahat. ternyata pak sopir memilih sebuah mesjid untuk beristirahat, sholat serta makan siang. Perjalanan harus segera dilanjutkan karena masih jauh. Jalan nya lurus , sepi dan kiri kanan jalan itu hanya hutan, kalo gak hutan karet ya hutan sawit agak serem nie kalo malem Hiiiiii...... gigitjari.
ngebayangin kalo tiba2 mobil nya mogok tengah malem trus ada perompak blogger-emoticon.blogspot.com.

blogger-emoticon.blogspot.com tidur dulu agh, lama2 bete juga kalo gak nyampe2. sudah sekitar 2 jam gw tidur ternyata pemandangan nya masih sama, dan "Es Teh 12" pun masih setia bernyanyi mengiringi perjalanan gw yang sangat panjang ini. jangan2 di dlm mobil ini cuma punya 1 kaset doank wheeewww...

4 jam kemudian.... *clingak-clinguk* masih sama pemandangan nya....
7 jam kemudian.... *krik..krik.. masih sama..
12 jam kemudian.. *Lhaaa..... masih samaaaaa..... cuma udah gelap aja.
gimana kalo gw tulis seharian kemudian?? gak nyambung yah??? yoweeesss perjalanan tetep lanjut sampe gw liat tulisan selamat datang di provinsi sumatera selatan.

Great kita udah masuk daerah Palembang, tapi kenapa di setiap rumah masih tertulis Lampung, Rrrrr...... blogger-emoticon.blogspot.com kapaaaan sampe nyaaa.....???

Istirahat lagi di mesjid masih di daerah lampung (gak tau lampung bagian mana) pokonya bersih2 dulu, sholat, ama Midnite dinner di pinggir jalan.

perjalanan kami lanjutkan kembali setelah makan dan masih melewati hutan, saking ngantuk nya sang sopir minta waktu untuk tidur dan kita semua tidur di dalam mobil di dekat hutan, Scary!! dan ga tau kenapa paman ku yang sedang tidur itu teriak2 mungkin *ngigau* dan gak lama setelah nya gw lah yang teriak2 (menurut cerita paman gw gitu ) karena wktu gw tidur itu gw kena "sleep paralysis". wah akhir nya kita semua bangun dan berangkat lagi.
dan gw pun tiduuuur lagi (titisane si mbah surip).
gak nyadar ternyata gw di bangunin karena kita sedang melintas di "Jembatan Ampera" simbol kota palembang dan "Sungai Musi", foto-foto dulu aaaagh!!

Bangun tidur langsung Mejeng...
Sedaaaap..!!! he..he..hee...
Liat plang jalan yang ijo-ijo itu ada tulisan "jambi plus tanda panah" kayanya udah deket nie, tidur dulu agh kali aja pas bangun udah sampe.
( lagi tidur nie critanya ya...). *Pause*.

Hoaaaammptt....!!! matahari pagi udah terang nie *kesiangan kayanya*. Lhoo tapi kok masih di jalan juga, jalanan nya bagus dech turun naik gituh. gw telepon sanak saudara yang ada di jambi dan memberi tau posisi kita berada ternyata mereka bilang terus aja lurus (kayanya deket) gak lama mereka bilang sekitar 4 jam lagi sampai (WhaaaT..!!!).
Sudahlah mari kita nikmati saja perjalanan ini dan ambil hikmah dari semua nya.

4 jam kemudian, liat plang ijo-ijo ada tulisan jambi belok kanan medan belok kiri padang belok mana ajalah terserah kiri kanan juga nda papa.
then... akhirnya ketemu juga dengan sanak saudara yang menjemput kita di persimpangan jalan. Rencana nya gw akan bermalam di rumah mereka yang lokasinya tidak jauh dari "Sungai BatangHari".

Seneng campur sedih, Seneng karena gw nyampe juga di jambi sedih karena pas sampai dirumah saudara gw itu gw dapet telepon kalo Sahabat gw di jakarta named "Faris" meninggal. Jlep!!!
speechless.... blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com nangis kejer lah gw, sedih karena gak bisa melayat, sedih karena mau pulang juga jauh and nda punya ongkos. cuma bisa berdoa semoga sahabat ku damai disisi ALLAH, amin.

Gw ngga boleh berlarut larut dalam kesedihan, ikhlas pokoknya. nah selesai sholat jum`at gw langsung berangkat ke tempat yang memang tujuan semula yaitu "Candi Muaro Jambi". Hujan turun sangat lebat pada hari itu tapi tak mengurungkan niat gw untuk pergi ke Muaro Jambi.

Yaaaahh.. ujan nya gede banget dah, gimana mau explore ini. biarlah ujan2an. yang penting bisa ngeksplore ini candi. kondisi candi nya masih puing2 dan hanya beberapa yang sudah membentuk bangunan, menurut masyarakat di jambi ini ternyata Candi Muaro Jambi ini lebih besar dari Candi Borobudur dan mereka bilang apa yang sekarang sedang gw pijak ini hanya bagian atas nya aja dan Candi ini akan terus di gali sampai membentuk bangunan utuh. Wow!! that`s Awesome.

Belum puas sih gw keliling2 komplek candi itu tapi hujan semakin lebat dan gw harus segera pulang. kiri kanan jalan yang gw lewatin itu tampak sederet pohon duren hahaha enak kali ya. denger-denger katanya harga duren di jambi sangat murah.sampai di rumah ternyata oh ternyata telah tersedia duren 1 karung "Oo..My Gosh!!".
blogger-emoticon.blogspot.comSerbuuuuuu........!!!!

Bis tu tidur nyenyak agh siapin fisik and mental kembali karena gw akan menempuh hidup baru #Lho... menempuh perjalanan panjang seperti kemarin denk heheheheeh..

Woke up early, Packing2, mandi dan...
"ke jakaaartaaaa akuuu....kan kembaliii... iii..iiii...!!" ( ˘ ˘ะท )~♬
perjalanan pulang ini agak beda, soal nya bibi gw yang dari jambi mau ikut ke jakarta jadi otomatis gw harus rela berbagi seat dengan 2org jadi gw di seat belakang ber3, gLek..!!!
Alright... semua pada dadah..dadah... mobil pun langsung meluncur melewati sungai batanghari, eeett mampir dulu denk di mesjid agung jambi. dan yuuuu lanjutkan.

6 jam kemudian........
8 jam kemudian........ istirahat di mesjid masih di daerah jambi kayanya sich. lunch, sholat, istirahat. dan lanjuuuut lagi.
12 jam kemudian suasana udah gelap, kiri kanan masih hutan, jadinya kita harus nunggu mobil lain untuk jalan bareng, waspada kalau ada perompak.

( Lama banget dah nie ceritanya, udah gitu background nya di mobil melulu....)

Gini aja dech, sekitar jam 4 subuh itu kita sudah ada di ujung lampung dan tinggal 1 jam lagi sampe ke bakaheuni. sampe di bakaheuni ternyata mobil pun musti antri untuk masuk ke kapal.
Niat nya mau sewa tempat VIP buat bobo tapi haduuuh nda bisa. kayanya lebih seru berdiri di paling ujung trus mandangin luas nya laut, Haiisss...!!
Pulau sumatera pun semakin lama semakin jauh dan menghilang...


Klakson kapal ferry udah mulai terdengar di kejauhan, saat nya gw balik masuk ke mobil dan kembali ke rumah.
"Wheeewww...!!" perjalanan yang sangat panjang bukan? he..he.. tapi gw gak akan berhenti menjamah semua sudut negeri ini.

So, Kapan kita kemanaaaaa....????


blogger-emoticon.blogspot.com

4 comments:

Wayne Dee J.J. said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

hayoooo sape nie yg comment

rompis dah ada said...

tes tes tes...

rompis dah ada said...

tes tes tes....

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
Post a Comment