Wednesday, April 11, 2012

A journey to JOGJA

Setelah wara wiri jakarta-jogja yang memang kampung halaman gue, sekarang gue kepikiran untuk posting di blog ini tentang perjalanan gue yang ke-berapa kali gak tau yang jelas di JOGJA.


Ok, gue kasih sedikit info mengenai si "Agiezt" ini.

Rada aneh memang hehehe.. gue yang bahasa sehari hari nya kenteL banget ama budaya betawi tiba-tiba ternyata kampung halaman gue di JOGJA hehehe..

Nyokap gue itu campuran antara JOGJA-SUKABUMI (mbah gue jogja, nenek gue sukabumi) nah lo bingung kan manggil nya acak-acakan. Bokap gue ASELI BETAWI (ngkong gue betawi kebon jeruk gajah mada, Nyai gue betawi passer baroe) jadi gue anak siapaaaaa??? jadi gini, hmm intinya nie gue Manusia berdarah gado-gado.

begitulah sejarah nya kenapa ada orang jogja yang model nya kaya gue gini.


MuLai cerita nie.....

Kali ini gue dapet libur agak panjang di banding karyawan lain hehehe karena liburan dalam rangka Pemilu. Jogja lah yang gue pilih ( bilang aja mau pulkam). seperti biasa gue packing mendadak tiap mau ng-trip. Tiket kereta udah duduk manis di kantong ransel sebelah kiri, kenapa di sebelah kiri? karena kantong sebelah kanan udeh gue isi cilok #halaaaah.. nglantur.

Grasak grusuk gue menuju stasiun gambir karena takut telat.. pheeeww gak mau lagi-lagi ketinggalan kereta. pas banget kereta baru masuk huuuffft hampir aja. gue duduk persis di dekat jendela karena kereta ini berangkat malem makanya gue langsung tidur pules bermodalkan bantal dan selimut gratis dari PT.KAI.

Terus.... (udah pagi aja yah ceritanya)

Kedengeran gue udeh berisik banget nie bapak-bapak ama ibu-ibu ga tau nya kereta gue tiba lebih awal, hadeeeh padahal lumayan kalo 1 jam lagi sampe nya.

manteeeb nie udeh sampe di jogja lagi hhh... senang nya. langsung kebayang situasi pedesaan nya .. masyarakatnya thanks GOD!! finally gw bisa melupakan sejuta penat di kota metropolitan sana sejenak Oops beberapa hari denk maksud nya.

setibanya distasiun tugu langsung disambut senyuman2 masyarakat jogja *bukan senyum ke gw juga sebenernya* cm gw aja yg LEBAY.

bermodalkan satu kata 'Nggeh...' saja sudah lumayan menurut gw, lumayan bikin bingung maksudnya. hahaha laen kali klo mo liburan lagi gw musti kursus bahasa jawa. Pokok nya harus gak pake tapi tapi.

Kali ini gue menggunakan jasa "TAXI" haiisss belagu dikit, liat kanan kiri ada kurang lebih 6 orang yang sedang mengendarai sepeda onthel, beberapa menit kemudian sampeee juga di tempat tujuan biasa gw menyebut nya cebongan city hahaha.. first thing yg gw kangen yaituuuu.. duduk2 di halaman belakang bareng si mbah dan si mbok (nenek nya temen gue ) sambil menikmati bakpia 75 yg cukup terkenal itu. *sigh*. Hoo.. iya info lagi nie kampung halaman gue di daerah Bantul sedangkan liburan ini gue di daerah Sleman, kampung halaman temen gue xixixix...

Sore itu juga gw langsung meluncur ke sawah belakang... its so Damn CooL!! ga buang-buang waktu lagi gw langsung menghirup udara nya dalem2 *udara kaya gini langka klo di jakarta* xixixix.. :p . dan duduk lah gw di salah satu saung yang terlihat agak reyot but punya beragam makna menurut gw. tatapan gw lurus tajam dan di depan gw tu hamparan sawah nan hijau kekuningan bak lukisan. OMAIGOT!!!! this is a great landscap men.. Oops GoD.

"this is my place" bisik gw dlm hati.

Rugi rasanya kalo gw ga explore jogja di liburan gw kali ini.

First day gw di anter temen gue ke daerah Magelang to visit Candi Borobudur yang merupakan candi Budha terbesar yang masuk dalam 7 keajaiban dunia, ckckckc...! Bangga nya gw jadi bangsa indonesia :p. Udaranya terik banget di Magelang ini tapi tak mengurungkan niat gw tuk menjamah tempat bersejarah ini. gw tertarik ama tantangan menyentuh tangan budha yang ada di dalam stupa. hahah susaaah ternyata... hhh.. nyerah dech.


So.., balik ke cebongan city hahaha kayanya enak kalo sore-sore gini makan nasi goreng ala pak Sur, setelah itu istirahat nge-charge tenaga buat explore besok.

Hari kedua gw menuju Candi Prambanan yang letak nya gak jauh-jauh amat dari tempat gue nginep. Candi Hindu yang terkenal dengan kisah bandung bondowoso. konon katanya kalau dateng ke tempat ini ga boleh ama pacar nya, bisa bisa putus xixixix. Sayangnya Candi Prambanan masih under renovasi pasca gempa yang menimpa Jogja beberapa waktu lalu.


Wisata kuliner agh ke Oregano!!

Next day meng-explore selatan Wonosari yang terkenal dengan deretan pantai pantai yang bisa bikin MUPENG!! biru, bening, pasir nya putih, ombak nya keren.. ugh pokok nya jaminan mutu. sekitar 2 jam dari kota jogja (kalo gak salah eeaaa...)

he..he..he.. start dari kukup next krakal then sundak beach hoo.. indahnya.

Langit udah gelap aja nie tapi gw masih di perjalanan, diatas bukit menikmati pemandangan kota Jogja dikala malam, ternyata cantik, haaaiisss ngomong apa gue barusan? Sesampainya di pusat kota jogja gw harus menyempatkan diri untuk Pose di TUGU Jogja. yup! Icon jogja yang satu ini patut diabadikan he..he..he.. Kenapa kalo foto disini musti malem hari, ya karena kalo siang bisa-bisa gue di kira orang gila yang bikin macet.

Gak terasa besok gw dah musti pulang ke Jakarta, Back to real life. Berbaur dengan polusi dan bising nya ibukota, walau bagaimanapun Jakarta adalah kota kelahiran gw, untuk lebih spesifik nya bisa di bilang Jakarta itu Habitat gw, tempat gue cari makan (curcol dikit).

Packing time..!!!

Ransel ? siap...!!!

Oleh2? siap...!!! haduh orang nya cuma satu kenapa oleh2 nya 3 kardus!!! *tweewww..

Tiket kereta ? siap...!!! Eh, gue taro mana ya tadi..???

Beres dech waktunya tidur, gak lupa gw memanjatkan doa pada Sang Pencipta atas nikmat yang Ia berikan dan ga lupa juga gw request tuk dibangunin besok pagi.

Hoaaampptt...Udara nya sumpah sejuk banget. Berat rasanya meninggalkan kota ini, sepertinya separuh hidup gw tertinggal disini. Dengan mengendarai motor tumpangan temen gw, sedikit demi sedikit cebongan city menghilang dari pandangan gw. sampai akhirnya gw tiba di stasiun Tugu. ternyata kereta gw sudah menanti kedatangan gue.

Langkah gw lunglai seperti nya tidak rela dan tak mau beranjak hiks..hiks.. Tidak berapa lama kereta pun melaju. gw longok jendela dan gw berucap dalam hati "gw pasti kembali" lalu gw pun tersenyum.

Jogja, September 2010

2 comments:

Benny said...

Mantap

Unknown said...

whoaaa.... singkat padat om ben.

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
Post a Comment