Wednesday, March 28, 2012

Honeymoon Disaster in BALI


Haii...Haiii..!!!

Gw mau cerita tentang trip gw ke Pulau BALI nie, Bingung antara seneng atau sebel. kalo buat gw sih Otomatis seneng, seneng banget malah karena akhir nya gw ke Bali juga rame rame pula ama sepupu gw, Taaaappiiiiii...... apakah sepupu gw ini seneng atau sebel karena disaat mereka sedang berbulan madu ada gw disitu ngikut2.
pasti gw nyebelin banget ada di tengah2 mereka blogger-emoticon.blogspot.comdan sepertinya sepupu gw ini bakal nge-dumel terus-terusan (tokoh ini dilarang senyum2 kalo baca).

The first thing i did is hunting plane tickets. eh, tunggu.. tunggu pertamanya itu sepupu gw ini masih pacaran ama pacarnya (boim) trus pas mereka tau gw dapet tiket ke Bali nah mereka langsung Merit (gituuu...) *Ignore dulu bentar*

iyaa.. jadi gw hunting tiket nie Airasia.com sumpah susah banget booking 4 tiket doank aja (mentang2 promo) padahal semua data udah gw isi ampe nomor kartu segala udah tapi decline.

Huuuuu....!!!

Yawdah cari cara alternatip ke dukun #eh... ke website laen denk. NgasKuslah gw ke Travel tepat nya. disitu gw berhasil dapet 4 tiket pulang-pergi (Jakarta-Denpasar) naek Airasia. tapi ini tiket bukan atas nama gw tapi atas nama orang lain, jadi istilah nya disini gw jadi penumpang gelap (hadeeeuuh...!!)

Adegan di percepat ya---------> 4 tiket-----> rina boim (merit)--------> Honeymoon.



beberapa hari sebelom berangkat itu gw deg-degan abis, soal nya gw takut kalo ada pemeriksaan identitas trus ketangkep trus di deportasi #halaaah.. berasa bule.

blogger-emoticon.blogspot.com gimana nie???
si empunya tiket ini nolongin gw untuk check-in data kita via website (check),
Fotocopy KTP si empunya udah di tangan (check),
Nomor penerbangan udah (check)
okeh ready lah kalo begetoh.

Sehari sebelom keberangkatan itu gw ada meet and greeat ama temen2 baru (deca,wening,perbawa,nenny and vera) di kota tua. dan yang gw pikir jam 9 malem gw udah harus pulang karena belom packing2 ,
Eeeehhh... gw malah ng-trip ke anyer ama mereka.
Pulang pagi jam 7 sampe di rumah haduuuuhhhh!!! tidur dulu 1 jam trus mulai packing2. gak lama sang empunya tiket telephon katanya gw musti bikin KTP palsu.

:hilo:OMAIGOT!!! Mendadak linglung gini gw.

Semua KTP pesonel gw scan trus gw soto sedikit then Voilaaaa...!!! nama kita semua berubah.

Dalam perjalanan menuju Airport itu mulut gw komat kamit bukan jampe2 ya man-teman tapi lagi berdoa #haiisss sok alim.

Sampe di Terminal 3, begini kronologis nya....

Pintu pertama : mana tiket?? ----> ini pak!"---->masuk!----> gLek!!! (aman)
gak perlu check-in lagi karena udah via website la..la..la...laaa....

Pintu kedua : boarding pass, berapa orang ---> 4 pak!!----> mau liburan ya??----> iii..iya pak eh ii..yaa.. denk. ----> total nya sekian sekian----> ini pak!"---->silahkan!---> gLek!! (aman)

Naek... lantai 2, Deg deg seeerrrr!!! kejutan apalagi yang akan gw temuidi atas sini.
(korban maen Playstasion, tiap level biasanya penjahat nya lebih sadis)

Ketemu ama 2 orang lain yang ingin bulan madu juga namanya (adith n Wanda). say hai, ketawa2 nutupin takut, padahal ini tegang tak terkira.

Pintu ketiga : KTP nya miss?? tiketnya juga,---> ini mbak?? ---> silahkan! di ulang sampe 6x karena kita sekarang ber-6. gLek!! (aman)

Hah??? Masih ada 1 pintu lagiiiii????
blogger-emoticon.blogspot.comYa Tuhaaan!!! kapan penderitaan ini akan berakhir??

Pintu keempat : KTP?----> ini pak!----> check semua badan, tas, sepatu----> 5 orang berhasil tapi kenapa 1 org ini bunyi terus mesin nya (Cipluk) waduh gaswat, kalo dia ketauan kita semua batal dech liburannya. Dan ternyataaaa logam yang ada di tangan dia yang bikin bunyi. *sigh*

Dan dengan ini saya nyatakan "Kalian semua Aman".
(ceritanya para peserta lagi pada heboh nie loncat-loncat) udeh.. woi udeh!!

Pesawat datang lebih awal dari jadwal, dan seperti biasa tiap kali gw melakukan perjalanan pasti gw kena "Homesick" kangen rumah, kangen mama de el el.
Pheewww..hanya beberapa menit gw udeh sampe di Bandara Ngurah Rai.
yaaay!!! blogger-emoticon.blogspot.comsenangnya hatiku towet..toweeet...!!
Dari bandara Ngurah Rai gw ber-4 nebeng di mobil jemputannya adith sama wanda, lumayan daripada Lumanyun. gw ber4 turun di jalan Poppies (hahaha niat banget backpacker-an)
karena menurut bang google daerah poppies ini terkenal banget akan bule gembel nya Ooops penginapan murah maksud nya.
Akhirnya gw ber4 nginep di penginapan Artawan. sedangkan adith stay di denpasar. malem ini hujan tapi gw tetep jalan kaki keliling kuta,


muter sampe legian and balik lagi ke poppies. tapi belom afdol kalo keliling daerah kuta tapi belom foto di papan surfing nya "Hard Rock" ama monumen bomb bali hahahaha.


kayanya cukup untuk hari ini karena besok gw udeh janjian di denpasar ama adith.

hari kedua di Bali : bangun pagi pagi banget, hujaaan!! ---->sarapan---->rental motor...
then wuuuuuzzzz.... ke denpasar. sampe di denpasar makan lagi hahahaha menunya "ayam betutu".
Sekalian pindahan ini mah hahaha soalnya gw pindah penginapan di tempat nya adith di denpasar. kamar nya ya bersebelahan ama kamar nya adith. cuma gw 1 kamar berisi 4 orang hahahaha gak bisa ngebayangin perasaan si penganten baru yang musti tidur ber-4 ama gw yang berisik karena ngOorOok!! hahah belon ketawa2 melulu.

:sorry:Maafkan aku ya!!! Bulan madu kalian jadi bencana hahahaha....

tadinya boim, rina, Cipluk pengen ke ubud tapi gw bilang jauh and sepi mendingan ikut trip nya adith ke bedugul ama tanah lot.
Okeh berangkat kita naek motor ujan2an di tambah cuaca nya dingin banget. kok berasa lama and jauh amat ya bedugul.
sebentar2 kita berteduh trus lanjut lagi haduuuuhhhh ternyata bedugul itu lebih jauh dari ubud. wuuuww.. mane salah kostum pula. ini mah sama aja kaya jakarta-bandung!
Ga papa lah pengalaman lagian keren loh danau nya. (perasaan kaga liat apa2) semua ketutup kabut.


:wala: Dingiiiiin bgt pemirsa!! mana gw pake celana pendek begini, hadeeuh runyam.
Gak bisa berlama-lama disini soalnya adith mau ngajak kita ngejar sunset di tanah lot.
waduuuh adith naek motor nya cepet banget.

blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com gw ngekor motor nya adith terus gak mau ketinggalan soalnya perjalanan nya jauh banget turun gunung udah gitu gw blom hafal jalan disini, tapi pas sadar kok motor nya boim di belakang gak keliatan2, pas gw cek handphone beuuh bener aja ada masalah. tu anak ban motor nya bocor.
waduh gimana ini?? gw konfirm ke adith dulu dech biar duluan tar gw nyusul kesana nya, karena gw musti nolongin boim. dan puter balik lah gw ke atas lagi sampe di desa yang boim maksud persis di gapura nya motor gw yang bocor sekarang, anjrit!!!
Gw ber-4 saling tunggu menunggu. setelah semua selesai langsung ngacir kebawah menuju tanah lot waduuuhhh matahari nya hampir tenggelam, ngebut!! tanya sono sini.
Pas banget sampe di tanah Lot pas matahari nya "say bye". wheeewww...!!!

Perjalanan menuju denpasar pun gak terlalu mulus karena di tengah perjalanan pulang ban bocor kembali terjadi pada motor nya boim, kasian. mana hari udah gelap banget, belom mandi juga. tungguin dech kita konvoi. sudah hampir di kota nya pun motor boim bocor lagi.
blogger-emoticon.blogspot.comAlamak!!!

Kita tungguin lagi. *sigh* akhir nya sampe di denpasar udah larut.
Mandi dulu gak terasa langsung tidur.
Gak tau tidur gak tau pingsan dech pokoknya tau tau pagi gue udeh kebangun aja.

hari ketiga : adith kemana ya hari ini, kayanya kita misah dech. bermodal google map gw mengambil rute ke "Garuda Wisnu kencana"---> "dreamland"--->"Uluwatu"--->"Nusa Dua".

Nah ini juga nie kaga mulus gara2 terburu-buru. semua camera udah gw bawa tapi kenapa pas di GWK memori card nya ketinggalan huhuhuh... batere gak ada trus gw mau beli memory card aja susah nya minta ampun, apes amat gw yak!!

blogger-emoticon.blogspot.comDisaster beneran....!!!

Udah puas hunting foto di GWK, sekarang lanjut ke Dreamland, soalnya kata temen gw usahakan kalo di dreamland itu sebelom siang, karena bakalan panas bgt. wah gw gak tau jalan nya juga. nanya2 orang eh bapak2 yang malah nganterin kita sampe ke deket daerah nya. waaahhh masih ada orang baik ternyata. pas gw nyadar liat jam, ngapaaa pas jam 12 gini gw pas nyampe Dreamland.

:sweaty:Gubrak!!! siap2 gosong.

Sepertinya kulit gw sudah mulai eksotis, pemirsa. satu-satunya kamera yang bisa gw gunakan pun rusak "good".

blogger-emoticon.blogspot.com Disaster!!

Kalo tau bakal kaya gini gw kaga mau jalan-jalan. perjalanan di lanjutkan ke Uluwatu. di kawasan ini udara nya adem gak kaya di dreamland tadi. disini banyak pohon, kalo diliat dari jauh ini kita lagi ada di atas tebing. karena di bawah nya ada laut and banyak org yang surfing. Masuk ke kawasan wisata ini kita harus memakai kain gitu. banyak monyet gede-gede, sumpah takut banget ini gw.

Gak lama jalan gw berasa ada yang ngikutin, lhaaa ternyata itu monyet ngikutin gw, dia nyolong sendal gw huhuhuhuhu....!
Kejadian yang sama di alamin rina juga, monyet disini suka ngambil barang pengunjung, apapun itu yang menarik buat mereka. dan gw harus menukar nya dengan coklat seharga Rp.10.000.

Udahan agh, kaga mau lama lama disini. gak betah. *takut padahal*.
Lanjut menuruni gunung yaaayyy..!!
Kita ke pantai lagi, kali ini kita akan meluncur ke "Nusa Dua" lumayan jauh dari Uluwatu.
:sweaty:dan cuaca kembali terik, gak ada kamera sama sekali yang ada cuma "SUMUR" alias "Susu Jemur" yap mayoritas wisatawan disini ya si masbro bule ama mbaksis bule.
And some of them are naked or just topless.

wOw kaka WoW!!!
Enak banget nie cowo2 pada melotot.

blogger-emoticon.blogspot.com Gw juga gak kalah melotot ngliat banyak duplikatnya Justin Bieber hahahaha...

Maaf ya gak ada foto disini, karena semua kamera gw rusak.
Hari udah agak sore gw pulang ke denpasar and you know what?? kita nyasar lagi huhuhu... nanya sono sini lagi dan ketemu bapak2 yang rela mau nganterin kita sampe ke jalan teuku umar di denpasar, waduh selamat lah gw!! terima kasih ya pak.
Mandi, packing2 karena besok mau pulang ke jakarta, so malem ini gw mau dinner aja di kuta sekalian belanja oleh2.

besok pagi nya bak bik bek packing ulang, ATM gw lumer magnet nya gara-gara kesiram parfum*sigh* ada ada aja tiap hari begini, Disaster lagi aja. buru2 meluncur ke rental motor belom buka, belanja dulu sebentar di depan joger. trus gw mutusin naek taksi ber-4 tapi Cipluk malah mau nya mulangin motor dulu terserah lah. gw ama rina udah di bandara nungguin boim ama Cipluk. pesawat nya udah mau take off lagi haduuuh gak lama mereka keliatan lagi lari lari, pas sampe di atas pas pesawat nya take off.

blogger-emoticon.blogspot.comyaaaaaaaaaaaah!!! Disaster!!!

ketemu adith yang emang terbang belakangan, gw kocar kacir bingung.. telp sono sini. akhirnya ber-4 deal beli tiket pesawat maskapai lain "merpati" jam 7 malem. heheheh berarti gw bisa balik lagi ke denpasar nie buat belanja. gw naek taxi ke Bank ganti ATM card. trus belanja oleh2 ke "joger" ke "kampung bali" trus balik lagi ke Airport. bete juga lama lama disini. pesawat nya delay pula.

dan eng..ing..eng pesawat kita datang. dapet tempat duduk yang sama. haduuuh ini pesawat ape kereta progo yak. kumel beneeer. sakit pula di telinga. Ggggrrr....!! ga tahan. cepet nyampe kek.


Sampe di bandara Soekarno Hatta, nyari taxi dan antrean nya itu yap kaya ngantri minyak tanah waktu jaman jepang. Zzzz....
Sopir taxi nya jutek bener lagi dah agh, bener2 Disater trip ini. sampe di rumah udah malem banget, body gw berasa kaya abis mangku anak gajah yang unyu-unyu and gembil.

Hhh.... finally gw bisa ketemu sama kamar gw Ooo bantal. dan Besok udah mulai ngumpulin pundi-pundi rupiah lagi.

Well thanks buat semua org yang mendukung perjalanan ini ya.

Adith,wanda, boim, rina, (happy wedding buat kalian) cipluk, kak nelvy, bapak-bapak sang penolong (thanks for your kindness).

Alright!!
Jadi menurut kalian Honeymoon Disaster ini menyenangkan atau menyebalkan?
di tunggu komen komen nya ya...!!!

Dadaaaah...!!!! blogger-emoticon.blogspot.com

5 comments:

Peppy said...

Akakakakka trip yang aneh, banyak nyasarnya, lain kali planing, trus kalo perlu pake tour guide biar ga nyasar akakakka...

Unknown said...

HOo`oo pep disaster banget ini huuffhhhtt...!!!!

patrickduffy2905 said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

ceritanya sungguh menyentuh sist, maaf cuma baca skilas,,

Unknown said...

erixs hahaha menyentuh hati bijimanaaaa??? lha wong sengasara gitu huhuhuhu

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
Post a Comment