Monday, May 21, 2012

Waisak 2556 B.E

Mari menulis kembali, hehehe.....
Blog gue kali ini mau nulis tentang trip ke magelang yang tujuan utamanya adalah menyaksikan pelepasan lampion di acara perayaan Waisak di Candi Borobudur.

Seminggu sebelum hari keberangkatan gue udeh rela antri di stasiun senen demi mendapatkan 2 lembar tiket kereta api Progo. FYI! ini pertama kali nya gue naek kereta Progo, cihuy!!.
tiket udah di tangan dan gue berangkat hari sabtu malem bareng temen gue Erun.

Sepulang nguli di hari sabtu gue mulai packing kilat, dan nunggu temen gue yang satu itu dateng, jam 6.30 malem gue brangkat menuju stasiun senen yang pada saat itu cuaca nya sedang hujan.



dan kereta pun resmi meninggalkan jakarta, gue bertemu dua sejoli yang memang duduk berhadapan dengan gue namanya dede and Meizi. hampir semalaman kami tertawa dan menjadi akrab.

Gue turun di stasiun Kutoarjo, nunggu jemputan nya Ade. Dan ternyata ada 4 orang lagi yang bareng ama gue menuju magelang (rudi,arin,cojack,ika). kita di kumpulin di satu rumah yang ternyata sudah ada beberapa orang lagi yang nunggu disana, asiiikkk rame!!!

Gak buang-buang waktu gue and temen-temen langsung meluncur ke Lokasi yaitu Candi borobudur. plan nya sih tadinya mau ke candi mendut naek delman istimewa ku duduk di muka hehehehe... tapi terlambat prosesi acara nya udah selesai.
cuaca hujan, tapi gue and temen-temen gak menghiraukan tuch hahaha kita malah sibuk foto-foto bareng para banthe nya, sampe kita ketemu dengan Altar besar dimana akan di adakan upacara Pradaksina serta meditasi.

di altar ini gue and temen-temen dapet air di dlm botol yang bertuliskan *Air Berkah* tetapi gue and temen-temen menyebut nya "Air Enteng Jodoh" hahahaha... plis deech eh Amiiiin denk semoga terkabuL (usap tangan ke muka). trus daftar untuk dapet lampion nya. acaranya di mulai pukul 19.30 (kalo gak salah).


Selepas dinner alakadar nya gue and temen-temen capcuuuss ke Altar. kita Meditasi bareng-bareng tapi ugh lagi konstrasi penuh tiba tiba aja ringtone cellphone gue bunyi kenceng banget *theme song angry bird* anjriiitttt... malu. Pelepasan lampion akan di lakukan setelah "Upacara Pradaksina" yaitu mengelilingi candi Borobudur sebanyak 3x.

Dan waktu yang di tunggu tunggu pun tiba sekitar jam 10 malem (kalo gak salah lagi) gue udeh siap-siap nerbangin Lampion nya, di bantu oleh banthe untuk membakar lilin nya.


Kita semua memegang Lampion saling mengucap doa di dalam hati dan biarkan Lampion nya terbang menuju Nirwana. *dan sekali lagi doa itu mungkin berisi tentang enteng jodoh* hahahahah.... kalo doa gue tadi apa ya?? hmmm.... yang pasti semoga terkabuL.

Acara waisak 2556 B.E ini selesai sekitar pukul 12.00 tengah malam. Meluncur lagi ke homestay untuk packing trus pindah ke Kota Jogja. kita menginap di sekitaran jalan sasrawijayan. gak langsung tidur juga tapi gue, ika, erun,cojack and chandra milih untuk keluar cari makan lesehan lagi lagi menunya adalah "Gudeg" disana gue ketemu ridho and eka 478x. kongkong sampai jam 3 pagi. dan pulang ke penginapan.

Ga tau tidur gak tau pingsan pokok nya samar-samar gue denger arin pamit pulang, dan gue denger orang mengetuk-ngetuk pintu kamar gue.

Tepat jam 7 ika nge-bangunin gue untuk siap-siap ke stasiun beli tiket pulang ke jakarta. and u know what?? dengan jalan sempoyongan mata masih merem gue jalan menuju kamar temen-temen gue yang ternyata sudah KOSONG semua.

Akhirnya gue memutuskan untuk stay wara wiri di Jl.Malioboro sampe jadwal kereta ke jakarta tiba.

And jam 7.45 kereta yang akan membawa gue ke jakarta sudah tiba. saat nya pulang manteman!!!

thanks to Ade Trisnawati yang udah nawarin trip keren ini and semua temen-temen yang ikutan *kiss and Huge*


Ciao...

0 comments:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
Post a Comment